Berita Terbaru
PENGUMUMAN DAFTAR PESERTA YANG DINYATAKAN LULUS SELEKSI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN LANDAK T.A 2021

Jum'at, 24 Desember 2021

PENGUMUMAN DAFTAR PESERTA YANG DINYATAKAN LULUS SELEKSI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN LANDAK  T.A 2021 dapat di unduh pada link https://bit.ly/CPNSLDKTA21 

PENGUMUMAN USUL NI PPPK GURU TAHAP I

Kamis, 13 Januari 2022

Berikut disampaikan Pengumuman Terkait Usul NI PPPK Guru Tahap I Kab.Landak Tahun 2021 dapat di unduh di link https://drive.google.com/file/d/17VljVKK0cbbzSm8IA-BNhKPAPe8Wrm0A/view?usp=sharing

PENGUMUMAN HASIL SANGGAHAN PELAMAR DAN PENGISIAN DAFTAR RIWAYAT HIDUP SELEKSI PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN LANDAK TAHUN ANGGARAN 2021

Jum'at, 14 Januari 2022

PENGUMUMAN TENTANG HASIL SANGGAHAN PELAMAR DAN PENGISIAN DAFTAR RIWAYAT HIDUP SELEKSI PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN PEMERINTAHKABUPATEN LANDAK TAHUN ANGGARAN 2021 DAPAT DIDOWNLOAD DI LINK BERIKUT INI : https://drive.google.com/file/d/1mKXR0xDgCEUF1HvXYxYLTBPPiBCabNMq/view

SURAT PERNYATAAN RENCANA PENEMPATAN (SPRP) DAN SURAT PERNYATAAN MELAKSANAKAN TUGAS (SPMT) CPNS DAN PPPK T.A. 2021

Jum'at, 14 Januari 2022

SURAT PERNYATAAN RENCANA PENEMPATAN (SPRP) DAN SURAT PERNYATAAN MELAKSANAKAN TUGAS (SPMT) CPNS DAN PPPK T.A. 2021 DAPAT DIDOWNLOAD PADA LINK : https://drive.google.com/file/d/1N6Fo13BMUvEVIOl_ROe7yB747z9HchjF/view?usp=sharing

BUPATI LANDAK TERIMA ANUGERAH PEREMPUAN INDONESIA (API) KE-VIII TAHUN 2022

Senin, 24 Januari 2022

LANDAK - Bupati Landak Karolin Margret Natasa mendapat penanugerahan dari Anugerah Perempuan Indonesia (API) ke VIII Tahun 2022 kategori pemimpin bidang pemerintahan. Penghargaan tersebut diberikan oleh Yayasan Penerima Anugerah Perempuan Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia yang berlangsung di Jogjakarta, sabtu (22/01/22).

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati dalam sambutan dan arahannya secara virtual mengatakan bahwa jumlah pemimpin perempuan di Indonesia dibandingkan dengan laki-laki belum setara, karena di Indonesia para perempuan belum dianggap berpotensi dalam memimpin disuatu tempat ataupun bidang.

“Dalam dunia pekerjaan tingkat partisipasi angkatan kerja perempuan masih rendah, secara data ditahun 2021 angkatan kerja perenpuan baru mencapai 54,03 persen sehingga sangat timpang dengan ankatan kerja laki-laki yang sudah sebesar 82,14 persen. Sedangkan indeks pembedayaan gender saat ini masih merefleksikan belum maksimalnya kepemimpinan perempuan dalam berbagai bidang pembangunan pada berbagai tingkatan baik secara lokal maupun nasional,” ucap Bintang.

Selain itu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia juga memberikan selamat kepada penerima Anugerah Perempuan Indonesia (API) ke VIII Tahun 2022 yang sudah diseleksi secara ketat oleh panitia, sehingga penerimaan anugerah tersebut dapat menjadi sumber inspirasi bagi banyak pihak.

“Sesuai dengan tema yakni perempuan pemimpin tangguh yang berkualitas untuk Indonesia tumbuh di era digital, yang tentunya sangat penting kita bahas dan ditindaklanjuti dalam dunia yang semakin digital ini. Saya memohon dukungan agar perempuan-perempuan yang hebat dan luar biasa untuk berjuang bersama memasukkan agenda-agenda kesetaraan gender dalam setiap kebijakan, program dan kegiatan termasuk membuka akses perempuan akan teknologi infomasi dan komunikasi serta literasi digital,” pesan Bintang.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa yang menerima penghargaan Anugerah Perempuan Indonesia (API) ke VIII Tahun 2022 secara virtual mengucapkan terimakasih kepada panita dalam memberikan penganugerahaan kepada dirinya pada kategori pemimpin bidang pemerintahan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas penghargaan yang diberikan ini, namun yang terpenting penghargaan ini merupakan hasil perjuangan kita masyarakat Kabupaten Landak yang sudah mempercayakan saya selaku Bupati Landak. Semoga saya bisa terus bekerja dan berkarya secara maksimal untuk masyarakat Landak,” terang Karolin.

BUPATI LANDAK TERIMA PENGHARGAAN TLI TERBAIK TINGKAT KABUPATEN DAN KOTA DALAM PENCEGAHAN DAN PENANGANAN COVID-19

Jum'at, 07 Januari 2022

LANDAK - Pemerintah Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI sebagai kabupaten terbaik untuk Tes, Lacak dan Isolasi terbaik tingkat kabupaten dan kota dalam pencegahan dan penanganan COVID-19.

Bupati Landak mengatakan bahwa penghargaan tersebut bisa diraih berkat kerja keras dan kerjasama semua pihak terkait di Pemkab Landak. Untuk itu, dirinya menyampaikan terimakasih kepada semua tenaga kesehatan yang ada di Landak, termasuk pihak TNI/Polri dan pemerintah kecamatan dan desa yang sudah membantu proses tes, lacak dan isolasi bagi masyarakat selama pandemi COVID-19.

"Terima kasih atas kerjasama dan kekompakan masyarakat, seluruh aparatur desa, para camat, TNI, Polri, Tokoh agama, Tokoh adat, para pemuda dan relawan, serta seluruh tenaga kesehatan sehingga membuahkan hasil dengan penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan RI. Penghargaan ini bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Landak untuk menjamin Keselamatan warga melawan pandemi COVID-19," kata Bupati Landak, Karolin Margret Natasa di Ngabang, Kamis.

Bupati Karolin menjelaskan bahwa pencegahan dan penanganan COVID-19 menjadi prioritas utama selama masa pandemi COVID-19, dan untuk saat ini penelusuran (tracing) dan pemberian (tracking) masih terus dilakukan serta pelaksanaan program vaksinasi COVID-19.

"Kami menjadikan tes, lacak dan isolasi dalam pencegahan dan penanganan COVID-19 ini sebagai prioritas utama selama masa pandemi COVID-19 agar masyarakat tidak banyak yang terpapar COVID-19. Bahkan, sampai sekarang saya meminta Dinas Kesehatan Landak dan jajaran di tingkat Puskesmas dan Pustu beserta pihak terkait lainnya untuk melaksanakan penelusuran dan tes COVID-19 dalam menyikapi setiap perubahan Zonasi Risiko dan terus melakukan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Landak," jelas Karolin.

Selama pandemi, lanjutnya seluruh Puskesmas di kecamatan diwajibkan melaksanakan testing dan tracing dengan menggunakan Rapid Diagnostic Test (RDT) maupun PCR. Bupati Karolin juga meminta camat untuk terus berkoordinasi dengan pihak Puskesmas dalam memastikan tim vaksinasi dan tim testing dan tracing yang selalu ada ditempat.

"Kemudian Camat harus selalu berkoordinasi dengan puskesmas untuk memastikan tim vaksinasi, tim testing dan tracing selalu ada. Perlu diketahui bahwa kedua tim ini berbeda, oleh sebab itu perawat juga harus bisa melakukan swab dan tidak harus menunggu dokter untuk melakukannya," terang Karolin. 

Selain itu, pihaknya juga mengefektifkan Posko PPKM di tingkat desa juga mengintensifkan penegakan 5M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas serta melakukan penguatan terhadap 3T yakni testing, tracking dan treatment. Berkat strategi tetrsebut Pemkab Landak selalu bisa menekan kasus COVID-19 yang terjadi selama dua tahun terakhir ini.

"Kita bersyukur, usaha dan kerja keras kita bersama bisa mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan. Namun, saya tekankan, hal ini harus terus kita lakukan karena COVID-19 masih ada di sekitar kita," kata Karolin.

PEMKAB LANDAK BERLAKUKAN SCAN PEDULI LINDUNGI DI KANTOR PEMERINTAHAN

Senin, 03 Januari 2022

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa PeduliLindungi adalah aplikasi atau situs yang digunakan dalam pelaksanaan surveilans Kesehatan oleh Pemerintah Republik Indonesia dalam menangani penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19), antara lain penelusuran (tracing), pemberian (tracking), pemberian peringatan (warning dan fencing) di wilayah RI dan dalam rangka memfasilitasi tatanan kehidupan yang baru (new normal).

"Awal tahun ini Saya mewajibkan semua kantor pemerintahan harus menggunakan scan barcode PeduliLindungi terutama pada tempat pelayanan publik, agar kita dapat mengontrol mobilitas dan status vaksinasi masyarakat. Jika mereka belum vaksin maka mereka tidak bisa menggunakan scan barcode tersebut," ucap Karolin di Ngabang, Senin (03/01/22).

Bupati Karolin menjelaskan bahwa penggunaan scan QR code di kantor pemerintahan kabupaten landak merupakan contoh kepada masyarakat, agar tempat-tempat usaha juga dapat menggunakan scan QR code.

"Setelah semua kantor pemerintahan di Kabupaten Landak menggunakan scan barcode ini, baru kita akan memberikan sosialisasi kepada para pelaku usaha untuk juga menggunakan scan barcode, dengan harapan kita lebih selektif mengontrol penyebaran COVID-19 di Kabupaten Landak," ungkap Karolin.

PEMKAB LANDAK LAKSANAKAN MISA AWAL TAHUN 2022

Selasa, 04 Januari 2022

LANDAK - Memasuki awal tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Landak melaksanakan misa awal tahun yang merupakan bentuk dari ucapan syukur kepada tuhan untuk memulai roda pemerintahan di Kabupaten Landak.
Misa awal tahun tersebut diikuti oleh Bupati Landak, Sekda Landak, Kepala OPD Kabupaten Landak serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beragama Kristen dan Katolik dengan pemimpin misa Pastor Paroki Salib Suci Ngabang, bertempat di aula utama Kator Bupati Landak dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan scan barcode dari aplikasi Peduli Lindungi, selasa (04/01/22) sore.
Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa memasuki awal tahun 2022 selaku abdi negara harus terus bersyukur kepada tuhan, karena di masa Pandemi COVID-19 roda pemerintahan masih tetap berjalan.
“Hari ini pengangguran di Indonesia jutaan orang, karena perusahaan banyak sekali yang terpaksa mengurangi karyawannya. Nah, kita sebagai keluarga besar Pemda Landak yang juga sebagai abdi negara harus besyukur, bahwa situasi Pandemi COVID-19 ini kita masih memiliki pekerjaan. Karena bagaimana pun sulitnya APBD gaji dan tunjangan Anda tidak pernah saya potong, hal ini dikarenakan saya memahami besaran gaji yang diterima, makanya kita harus bersyukur,” ucap Karolin saat memberikan sambutan.
Bupati Karolin menjelaskan dimasa kepemimpinannya selalu berusaha dan mengajak seluruh ASN di Kabupaten Landak untuk menciptakan suasana kerja dengan penuh persaudaraan, dengan menanamkan rasa cinta terhadap pekerjaan.

SURAT EDARAN PENETAPAN JAM KERJA ASN PADA BULAN RAMADHAN 1443 H

Selasa, 29 Maret 2022

Berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2022, tanggal 25 Maret 2022 tentang Jam Kerja ASN, maka pelaksanaan jam kerja selama Bulan Ramadhan 1443 H di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak ditetapkan sebagai berikut:

1.

Hari Senin s.d Kamis

:

Pukul 08.00 – 15.00 WIB

 

Istirahat

:

Pukul 12.00 – 12.30 WIB

2.

Hari Jumat

:

Pukul 08.00 – 15.30 WIB

 

Istirahat

:

Pukul 11.30 – 12.30 WIB

PENGUMUMAN SELEKSI CASN KAB LANDAK TAHUN 2022

Kamis, 01 Januari 1970

PENGUMUMAN SELEKSI CASN KAB LANDAK TAHUN 2022 Selengkapnya bisa di unduh pada link https://bit.ly/casn22landak

Pengumuman