Antisipasi Penyalahgunaan Obat-obatan Terlarang, Pemkab Landak Gelar Sidak Tes Urine

Tipe Berita : Umum,

Untuk mencegah maraknya penyalahgunaan narkoba pada Aparatur Sipil Negara (ASN) , Pemerintah Kabupaten Landak melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kembali menggelar inspeksi mendadak (Sidak) tes urine kepada 105 orang ASN Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Landak, Selasa (18/6/2019).

Hal ini sengaja dilakukan guna meminimalisir dan mengantisipasi penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang yang saat ini sedang marak di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bengkayang, kegiatan yang dilaksanakan secara terpisah dimasing-masing kantor tersebut berjalan aman dan lancar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia sekaligus Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Marsianus menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini yakni agar para Aparatur Sipil Negara yang berada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Landak terhindar dari penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

“Sebagai Aparatur Sipil Negara kita merupakan abdi negara yang harus siap dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab kita dalam melayani masyarakat, dengan demikian kita juga dituntut untuk bekerja sebaik-baiknya dengan tidak mengkonsumsi obat-obatan terlarang khususnya Narkoba karena selain itu kita juga harus memberi contoh yang baik bagi masyarakat,” jelas Marsianus.

Sesuai dengan MoU yang disepakati oleh Pemerintah Kabupaten Landak dan BNN Kabupaten Bengkayang, kerjasama ini akan terus dilaksanakan guna mencegah peredaran narkoba di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN).