Tentang

PROFIL BKPSDM

        Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Landak sebelumnya bernama Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Landak.

        Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Landak dipimpin oleh seorang Kepala Badan yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Bupati melalui Skretaris Daerah Kabupaten Landak.        

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Landak mempunyai tugas membantu Bupati melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan Daerah yang bersifat spesifik dan tugas pembantuan serta tugas lain di bidang Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia yang diserahkan oleh Bupati sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

        Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Landak menyelenggarakan fungsi :

  1. perumusan kebijakan di Bidang Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia;
  2. pemberian dukungan atas penyelenggaraan Pemerintah Daerah di Bidang Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia;
  3. pembinaan dan pelaksanaan tugas di Bidang Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia;
  4. pengelolaan administrasi kepegawaian, keuangan, dan aset di lingkungan badan; dan
  5. pelaksanaan tugas lain di Bidang Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia yang diserahkan oleh Bupati sesuai dengan peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

        Berdasarkan Peraturan Bupati Landak Nomor 45 Tahun 2021 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Landak, maka Susunan Organisasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Landak terdiri dari :

  1. Kepala Badan;
  2. Sekretariat;
  3. Bidang Pengadaan, Mutasi dan  Informasi Kepegawaian;
  4. Bidang Penilaian Kinerja, Disiplin dan Penghargaan Aparatur dan Kesejahteraan Pegawai;
  5. Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur; dan
  6. Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB).
× Hubungi Kami